Wed04232014

Last update12:28:21 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Nusantara Sumatera Sumatera Selatan RSUD HM Rabain Muara Enim Rekrut Perawat Baru

RSUD HM Rabain Muara Enim Rekrut Perawat Baru

MUARA ENIM, BeritAnda - Dalam upaya meningkatkan status tife RSUD HM Rabain Muara Enim menjadi rumah sakit bertife B, rencananya pihak manajemen RSUD HM Rabain akan segera menambah kebutuhan tenaga perawat baru. Selain itu, dalam upaya mendukung rencana tersebut, setidaknya dibutuhkan pula minimal 3 orang dokter sub spesialis dari dokter yang sudah ada saat ini.

Direktur RSUD HM Rabain Muara Enim, Suwandi Safitra kepada wartawan usai mengikuti paripurna DPRD Muara Enim, Selasa (31/7) membenarkan jika pihaknya akan melakukan proses rekrutmen dengan menggunakan anggaran badan layanan umum daerah (BLUD).

Saat ini, kata Suwandi, proses rekrutmen dilakukan terhadap kebutuhan cleaning service. “Rencana kita memang akan merekrut tenaga perawat baru sekitar 50 orang, itu untuk tenaga kontrak. Rerutmen ini dilakukan untuk menyesuaikan tenaga baru dengan rencana akan dipakainya gedung baru RSUD HM Rabain. Selain itu, untuk meningkatkan tife rumah sakit menjadi tife B, setidaknya kita butuh minimal 3 doter sub spesialis lagi,” ungkapnya.

Terkait kebutuhan tenaga kesehatan yang masih minim ini, Suwandi mengatakan jika saat ini Pemkab Muara Enim juga memiliki calon dokter yang disekolahkan yakni 2 orang dokter penyakit dalam, 1 orang dokter anak, dan 1 orang dokter bedah. Sementara untuk di bidang sarana prasarana, jelas Suwandi, pada APBD Perubahan tahun 2012 ini RSUD HM Rabain Muara Enim telah mengusulkan untuk memenuhi kebutuhan meubiler, lanscap, dan sejumlah peralatan lainnya yang dibutuhkan untuk kebutuhan rumah sakit baru tersebut senilai Rp30 miliar. “Itu sudah masuk di usulan APBD Perubahan.Mudah-mudahan disetujui,” pungkasnya.

Sementara itu, Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) DPRD Muara Enim pada pandangan fraksi-fraksi atas pandangan umum Bupati Muara Enim tentang APBD Perubahan tahun 2012 mendukung langkah rekrutmen tenaga baru RSUD HM Rabain untuk menopang pemanfaatan gedung baru yang sudah dibangun.

“Jangan sampai fasilitas ada, tetapi SDM yang ada belum siap. Untuk itu, kita minta RSUD HM Rabain segera menyiapkan tenaga kesehatan yang dibutuhkan,” pungkas penyampai FPAN DPRD Muara Enim, Izuddin Effendi dalam pandangan fraksinya tersebut. (P Hardiansah)

Site Launch
Site Launch