Thu04242014

Last update06:30:56 PM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Nusantara Sumatera Sumatera Selatan Jalan Menuju Sekolah Rusak, Masyarakat Portal Jalan

Jalan Menuju Sekolah Rusak, Masyarakat Portal Jalan

MUARAENIM, BeritAnda - Masyarakat Desa Transad dan Desa Sosial memportal akses Jalan Bumi Perkemahan Desa Transad Karang Raja Kecamatan Muaraenim.

Pasalnya, tingginya lalu lintas angkutan batubara dan sejumlah kendaraan berat lainnya semakin memperburuk kondisi jalan yang merupakan akses utama menuju SD Negeri 27 Muaraenim.

“Hal inilah yang membuat masyarakat akhirnya memportal jalan ini. Sebab, jika terus dibiarkan maka jalan ini akan semakin rusak akibat lalu lintas angkutan berat. Sehingga, akses bagi murid dan guru menuju sekolah akan semakin sulit,” ujar Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) SD Negeri 27 Muaraenim Sumri Mansyur di lokasi, Kamis (16/2/2012).

Sumri mengatakan, saat ini SD Negeri 27 Muaraenim telah menjadi sekolah semi terpencil. Padahal, sekolah ini hanya berjarak sekitar 5 kilometer dari Desa Karang Raja Kecamatan Kota Muaraenim. Namun, kondisi jalan yang sangat buruk membuat sekolah ini menjadi sulit di jangkau. Tak hanya itu, lokasi sekolah ini juga berada di antara hutan, sehingga semakin luput dari pantauan masyarakat umum.

“Buruknya kondisi jalan yang harus dilalui kerap menyebabkan aktifitas belajar dan mengajar menjadi terhambat. Dimana guru ataupun siswa menjadi terlambat ke sekolah. Secara jarak sekolah ini relatif dekat dari Kota, namun kenyataannya terasa jauh,” papar Sumri

Untuk itu, lanjut Sumri, pihaknya berharap agar segera ada perbaikan jalan dari pemerintah. Sehingga, sekolah Inpres yang di bangun tahun 1984 ini dapat menjadi lebih mudah di akses dan mampu sejajar dengan sekolah lain yang ada di kota. Saat ini, SDN 27 Muaraenim tercatat memiliki 63 orang murid dari kelas satu hingga kelas enam.

“Selain murid sekolah kami, jalan ini juga dilalui oleh siswa SMP dan SMA yang tinggal di daerah ini serta masyarakat umum. Jalan ini, terpaksa harus dilalui karena tidak ada jalan alternatif yang lebih baik,” ungkap Sumri.(Mesak)


Site Launch
Site Launch