Thu04172014

Last update05:14:19 PM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Nusantara Sumatera Sumatera Selatan Warga UPT II Rambutan Minta Diakomodir Masuk Transmigran Lokal Rambutan

Warga UPT II Rambutan Minta Diakomodir Masuk Transmigran Lokal Rambutan

PALEMBANG, BeritAnda - Puluhan kepala keluarga (KK) yang ada di UPT II Rambutan meminta agar mereka diikutsertakan menjadi anggota transmigrasi yang saat ini mulai dilakukan Pemda Ogan Ilir (OI).

Permintaan ini disampaikan warga dihadapan anggota DPRD Sumsel asal OKI dan OI, Rusdi Tahar, Selasa (3/1/2012) sekitar pukul 11.00 wib.

Marobi, warga UPT II Rambutan mengatakan, sebagai warga yang lama menetap di Rambutan, mereka juga ingin diikutsertakan menjadi warga transmigran di wilayah rambutan.

“Saat ini pemerintah sedang membuat program transmigran di Rambutan, kami warga disini minta agar dimasukan menjadi peserta transmigran. Dengan demikian, kami tidak hanya menjadi penonton didaerah kami sendiri,” katanya.

Menurut Marobi, saat ini ada 15 KK yang belum terakomodir menjadi peserta transmigran.

“Sebelumnya ada 20 warga yang belum terdaftar, namun setelah diurus hanya 5 KK yang diakomodir sementara sisanya 15 KK belum terdaftar. Karena warga tersebut tidak mempunyai lahan sebagai sumber mata pencaharian, kami meminta supaya semua KK tersebut ikut di akomodir,” ujarnya.

Selain itu, warga juga menjelaskan dari daftar peserta transmigran yang ada sekarang, diduga banyak peserta yang fikitif alias palsu.

Menanggapi keluhan warga tersebut, Rusdi Tahar mengatakan, karena penetapan peserta transmigran ini adalah pemerintah dalam hal ini pemda OI, maka dia akan meminta Pemda OI mengakomodir masalah warga ini.

“Transmigran ini dibuka di Rambutan, maka wajib bagi pemerintah untuk melibatkan mereka dalam program ini. Mereka jangan hanya dijadikan penonton di wilayah mereka sendiri,” tambahnya.

Sebagai wakil rakyat, Tahar merasa berkewajiban untuk memperjuangkan kepentingan rakyat. “Sebelum bergejolak, masalah ini harus segera diselesaikan. Bila tidak diakomodir maka masalah ini akan terus kita suarakan dan kita dorong sampai benar-benar terrealisasi,” katanya. (Ucok)


Site Launch
Site Launch