Thu04172014

Last update02:25:54 PM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Nusantara Sumatera Sumatera Selatan Hari Ketiga Pendaftaran Catam Brimob, 11 Orang Melamar

Hari Ketiga Pendaftaran Catam Brimob, 11 Orang Melamar

INDRALAYA-OI, BeritAnda - Polres Ogan Ilir (OI) buka penerimaan berkas Catam untuk putra daerah OI. Penerimaan berkas diterima langung oleh bagian Sumda (Sumber Daya Manusia) Polres OI dibawah pimpinan AKBP Deni Dharmapala SIk melalui Kaur Sumda IPTU M.Demhar KS, di balai serbaguna Panuluan II, Mapolres OI.

 

"Terhitung sampai hari ini, Kamis (18/4/2013), sudah 11 orang putra OI menyerahkan berkas lamaran untuk Tamtama Brimob dan Airud," ujar Demhar.

Disinggung berapa kuota penerimaan,  M.Demhar mengatakan, kalau jumlah itu dari Poldayan menetukan. Polres OI dalam hal ini hanya menerima berkas, untuk lebih lanjut tes ke Polda Sumsel.

"Pembukaan untuk khusus Catam Brimob, pelamar datang langsung ke Polres OI dengan KAUR Sumda di Mapolres. Batas akhir penerimaan sampai tanggal 5 Mei 2013, tapi untuk penyerahan berkasnya sampai tanggal 3 Mei 2013," paparnya.

Masih dikatakan Demhar, untuk syarat penerimaan seperti biasanya umur kelahiran 1991, termuda kelahiran tahun 1995, dan menyertakan ijazah SMA, SMK Jurusan Tehnik, atau otomotif, serta MAN.

"Pelamar juga dapat melihat langsung melalui website dengan melakukan registrasi online ke www.penerimaanpolri.go.id
, selanjutnya menyerahkan berkas kebagian Sumda Polres OI," terangnya.

Ditempat terpisah, Fran (22) warga Indralaya, salah satu pelamar yang sempat dijumpai BeritAnda.com mengatakan, ia melamar menjadi Brimob merupkan garis keluarga, karena orang tuanya adalah pensiunan polisi yang bertugas di Tanjung Raja.

Anak pertama pasangan Bipka Bakarudin (alm) dan Ibu Aria (alm) nampak semangat, meskipun sempat terlihat kesedihan diwajahnya karena kedua orang tuanya telah meninggal dunia. "Pertama Bapak meninggal tanggal 7 Juli 2012, dan dua bulan kemudian ibu menyusul meninggalkan kami," ujarnya lirih.

Pria muda yang kesehariannya bekerja di koperasi Kuang ini, sekarang melamar untuk menjadi pasukan pengamanan di Ibu Pertiwi. Meski hanya tinggal berdua dengan adiknya, ia tetap bersemangat bekerja dan ingin meneruskan garis keluarga Bhayangkara. (isw)

 

Site Launch
Site Launch