Wed04232014

Last update02:11:54 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Nusantara Sumatera Sumatera Selatan BKD OKUT Usulkan Pengangkatan

BKD OKUT Usulkan Pengangkatan

-Sebanyak 863 Tenaga Honorer-

MARTAPURA-OKUT, BeritAnda – Guna terus menunjang dan memenuhi kebutuhan pegawai, pada tahun ini  Pemkab OKU Timur (OKUT) melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) telah mengusulkan tenaga honorer yang akan diangkat jadi pegawai negeri sipil (PNS) melalui tes (K2).

Menurut Kepala BKD OKUT, Yulius Martin SF SP, saat dihubungi Senin (1/4/2013) mengatakan, tenaga honorer yang diusulkan untuk diangkat PNS melalui tes tersebut sebanyak 863 orang. "Jumlah tersebut sudah diusulkan ke pusat. Masalah nanti berapa yang disetujui tergantung dengan putusan pusat," ujar  Yulius.

Untuk jenis tenaga yang dibutuhkan dari  863 tenaga honorer itu yakni tenaga pendidikan, kesehatan dan teknis. "Namun yang paling banyak kiat butuh dari tenaga pendidikan,kesehatan dan pertanian," ucapnya.

Saat ditanya peluang pengangkatan terhadap tenaga honorer K2 tersebut, Yulius mengatakan, pengangkatan tenaga honorer tersebut tergantung dua faktor yakni kebutuhan dan penyediaan anggaran. "Artinya dalam proses nanti belum tentu semuanya bisa diangkat PNS. Bisa 50, 60, 70 atau 80 persen, itu tergantung kebutuhan dan kekuatan anggaran nantinya," ungkapnya.

Dia menambahkan,namun begitu tenaga honorer K2 tersebut masih mungkin diangkat semuanya sesuai dengan usulan. "Ya sifatnya situasional, tergantung kebutuhan. Tentunya kita berharap semua bisa diangkat. Yang jelas kita tunggu saja putusan pusat dan proses pelaksanaan tes nantinya, " imbuhnya. (Yanto)

 

Site Launch
Site Launch