Thu04242014

Last update02:37:02 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Nusantara Sumatera Sumatera Selatan Runner up 1 Puteri Indonesia Keliling Kota Muara Enim

Runner up 1 Puteri Indonesia Keliling Kota Muara Enim

MUARA ENIM, BeritAnda - Runner up 1 Puteri Indonesia yang menjadi Duta Lingkungan Puteri Indonesia 2013, Marisa Sartika Maladewi, yang berasal dari Kabupaten Muara Enim, tiba di Kota Muara Enim, Senin(4/2/2013) sekitar pukul 11.00 wib.

Tiba di perbatasan Kota Muara Enim, rombongan Marisa disambut oleh Club Motor Gede (Moge) yang diarak bersama masyarakat untuk berkeliling Kota Muara Enim. Dengan mengendarai mobil jeep, sesekali Runner Up 1 Puteri Indonesia ini melempar senyum dan melambaikan tangan ke masyarakat yang telah berbaris di pinggiran jalan.

Selanjutnya, rombongan Marisa diterima langsung oleh Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sa’I Sohar dan Wakil Bupati Muara Enim, H Nurul Aman, SH di Balai Agung Serasan Sekundang Kota Muara Enim dalam upacara penyambutan.

Pemenang Gadis Serasan Muara Enim tahun 2010 dan Puteri Sumatera Selatan itu dalam sambutannya mengungkapkan, rasa senangnya kembali ke Kabupaten Muara Enim, tempat kelahirannya dan bertemu langsung dengan masyarakat Kabupaten Muara Enim yang telah mendukungnya.

Ia mengatakan dalam even tingkat Nasional pemilihan Puteri Indonesia tahun 2013 yang diikutinya banyak pengalaman yang didapat, termasuk mendapatkan teman-teman baru dari daerah lain. “Keberhasilan saya tidak luput dari dukungan kerabat, keluarga, kedua orang tua, pak Bupati dan pak Wabup, serta masyarakat Kabupaten Muara Enim,” ungkapnya.

Dikatakan Marisa, setelah berhasil menjadi Runner Up 1 Puteri Indonesia, dirinya akan maju kembali untuk mewakili Indonesia ke tingkat Internasional yakni ajang pemilihan Puteri Asia Pasifik. Sedangkan ajang Miss Internasional yang akan diadakan di Chicago, Illynois, USA, dirinya masih menunggu konfirmasi dari Yayasan Puteri Indonesia apakah akan diutus atau tidak. “Saya cuma berkeyakinan, walaupun saya putri dari daerah Muara Enim, tetapi dapat mengejar prestasi dan cita-cita dan mewujudkannya menjadi kenyataan,” papar Marisa.

Sementara itu, Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sa’i Sohar mengatakan, bahwa keberhasilan Marisa dalam menyabet gelar Runner Up 1 Puteri Indonesia merupakan anugrah dan wajib disyukuri. Dikatakan Muzakir, Pemerintah Kabupaten Muara Enim patut berbangga karena salah satu generasi mudanya yang berasal dari Tanjung Enim Kabupaten Muara Enim, berhasil meraih prestasi di tingkat Nasional.

Diakui Bupati, dirinya selalu mengikuti perkembangan ajang pemilihan Puteri Indonesia ini, dan terakhir dirinya dapat informasi jika Marisa masuk dalam posisi 10 besar dan akhirnya mendapatkan Runner Up 1.

“Ini harus disyukuri dan hendaknya gelar yang disandang Marisa dapat menjadi cambuk dalam mengharumkan nama Bumi Serasan Skeundang di tingkat Nasional maupun Internasional. Selanjutnya, Pemkab akan selalu memberikan perhatian khusus bagi pengembangan anak yang berprestasi agar dapat berbicara lebih baik lagi di tingkat Nasional dan Internasional. Kebahagiaan ini merupakan awal tanda keberhasilan Muara Enim di tahun 2013, dan kita semua berharap agar dapat pula dilengkapi dengan diraihnya penghargaan di bidang lainnya seperti Adipura yang diharapkan dapat diraih kembali untuk ke-8 kalinya,” tukas Bupati. (Phardiansah)

 

Site Launch
Site Launch