Thu04242014

Last update11:43:42 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Nusantara Sumatera Sumatera Selatan Diknas OKU Segera Kucurkan Dana BOS

Diknas OKU Segera Kucurkan Dana BOS

BATURAJA-OKU, BeritAnda - Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), dalam waktu dekat akan segera mengucurkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) triwulan pertama (Januari-Maret 2013) untuk seluruh murid Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Bumi Sebimbing sekundang.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar dan Menengah di Diknas OKU, Paranto, saat dihubungi via telepon selulernya, Kamis (17/1), menjelaskan, dana BOS tersebut berasal dari APBN dan nilainya masih sama seperti triwulan keempat (Oktober-Desember 2012).

“Untuk triwulan pertama ini memang belum ada perubahan, sebab kita masih menggunakan data lama. Namun setelah tahun ajaran baru nanti, yakni di triwulan ketiga, yakni Juli-September 2013, jumlah siswa yang bakal menerima dana BOS diprediksi bakal bertambah,” tegasnya.

Dia mengungkapkan, jumlah dana BOS yang dicairkan pada triwulan pertama itu adalah untuk SD negeri dan swasta sebesar Rp6,2 miliar, serta SMP negeri/swasta Rp2,8 miliar. Dana itu sendiri diperuntukan
untuk 42.669 siswa SD negeri/swasta, serta 15.695 siswa SMP negeri/swasta.

"Khusus untuk siswa SD jumlah dana BOS yang diberikan adalah Rp145 ribu per siswa per triwulan, sementara untuk siswa SMP 177.500 per siswa per triwulan," ungkapnya.

Secara keseluruhan, lanjut dia, total dana BOS di OKU untuk tahun ajaran 2012-2013 adalah sebesar Rp35,6 miliar yang terdiri atas Rp24,6 miliar untuk siswa SD negeri/swasta dan Rp10,9 miliar buat murid SMP negeri/swasta.

Dia berharap, seluruh kepala sekolah atau bendaraha sekolah segera menyalurkan dana BOS yang sudah dikucurkan ke rekening sekolah masing-masing tersebut kepada siswa yang berhak menerimanya. "Jangan sampai ditunda-tunda, sebab uangnya sangat dibutuhkan para siswa," pungkasnya.(Man)

Site Launch
Site Launch