Wed04162014

Last update03:28:35 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Nusantara Sumatera Sumatera Selatan Pejabat dan Bupati PALI Harus Putra Daerah

Pejabat dan Bupati PALI Harus Putra Daerah

PALEMBANG, BeritAnda - Sejarah baru telah tertoreh di Provinsi Sumatera Selatan. Pada tanggal 14 Desember 2012 melalui sidang paripurna DPR RI yang telah mengesahkan Rancangan Undang Undang pembentukan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menjadi Undang-undang.

Hal ini patut disyukuri oleh masyarakat PALI khususanya dan Sumatera Selatan pada umumnya. Karena berkat Rahmat dan Ridho Allah SWT Perjuangan masyarakat PALI dalam menginginkan perubahan secara menyeluruh di wilayah PALI dapat terwujud dengan tebentuknya Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Wakil Ketua Organisasi  Keluarga Besar Mahasiswa Pemuda Pali (KM-MPP), Iwan Dedy S.Kom, mengatakan, Kabupaten PALI dengan luas wilayah kurang lebih 3010 Km2 dengan jumlah penduduk 171.777 jiwa, memiliki potensi Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia yang cukup potensial bagi perkembangan dan kemajuan pembangunan yang berkelanjutan, guna mewujudkan masyarakat PALI yang adil dan sejahtera.

Keinginan masyarakat PALI untuk memekarkan diri menjadi kabupaten baru sangatlah beralsan, UU No. 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah yang didasarkan oleh UUD 1945 mempertegas tujuan dari keinginan masyarakat PALI untuk memekarkan diri, yaitu sebagai sarana untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan, pemeberdayaan peran serta masyarakat dan peningkatan daya saing daerah dalam proses pembangunan di wilayah PALI itu sendiri,” ujarnya kepada BeritAnda.com.

Selain itu, Ketua KB-MPP Adi Warsito, menambahkan dalam proses pembangunan bekelanjutan di Kabupaten PALI yang bertujuan mewujudkan masyarakat PALI yang adil dan sejahtera sangat dibutuhkan figur pemimpin yang dapat menjadi tokoh pemersatu masyarakt PALI yang visioner, memiliki kemampuan dan konsep pembangunan PALI jangka panjang dan mengerti serta menguasai seluk beluk wilayah PALI.

Sebagai daerah pemekaran baru, pembangunan infrastruktur sangatlah penting dalam menunjang proses berjalannya roda pemerintahan, pelayanan publik dan roda ekonomi masyarakat PALI. Selain membutuhkan perkantoran sebagai pusat roda pemerintahan dan pelayanan masyarakat, Kabupaten PALI juga sangat membutuhkan akses jalan dan transfortasi yang memadi sebagai pendukung bejalannya roda ekonomi masyarakat PALI.

Oleh karena itu figur pemimimpin yang memiliki kemampuan dibidang teknokrat dan birokrasi lebih diutamakan guna berjalannya proses pembangunan yang sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat PALI.

Atas dasar pertimbangan-pertimbangan itulah maka Pengurus Pusat Keluarga Besar Mahasiswa Pemuda PALI (KB-MPP) Sumatera Selatan mendukung putra daerah asal PALI yang nantinya diharapkan akan menjadi pejabat Bupati di Kabupaten PALI,” kata  Adi Warsito, ST,M.Ap di Sekretariat KB-MPP, Sabtu (5/1/2013) siang. (Suji)

Site Launch
Site Launch