Wed04232014

Last update11:39:56 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Nusantara Sumatera Sumatera Selatan Sebanyak 121 PNS Mengajukan Keluar

Sebanyak 121 PNS Mengajukan Keluar

PRABUMULIH, BeritAnda - Berdasarkan data terakhir yang dimiliki Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kota Prabumulih hingga akhir Desember ini, terdapat sebanyak 121 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Prabumulih yang mengajukan usulan pindah keluar. Sementara sekitar 105 PNS lagi mengusulkan pindah masuk ke Pemkot Prabumulih.

"Kalau sekedar usulan yang mengajukan pindah, ada 121 PNS yang mengusul keluar. Sedangkan 105 PNS yang mengusulkan masuk," imbuh Kepala BKD kota Prabumulih, Drs H Sobban Asmuni, melalui Kabid Mutasi dan Kepangkatan, Ellyanto SE MSi ketika dibincangi BeritAnda.com, akhir pekan kemarin.

Menurut Ellyanto, usulan tersebut belum tentu disetujui oleh pihaknya. "Kita lihat dahulu alasannya, baru bisa kita setujui. Itukan baru sekedar usulan," kata dia.

Ia menjelaskan, yang sudah disetujui menjadi Surat Keputusan (SK) selama 2012. Ada sekitar sekitar 72 PNS yang disetujui pindah keluar, sedangkan yang masuk ada sekitar 54 PNS.

Masih kata dia, cukup banyak yang dijadikan alasan bagi PNS untuk pindah tugas. Diantaranya, untuk menambah wawasan, turut suami, mengurus orang tua, dan lain-lain.

"Kebanyakan alasannya klasik, namun yang paling diprioritaskan hanya untuk alasan pindah tugas dikarenakan turut suami," jelas Ellyanto.

Alasan itu pun dikatakan Ellyanto hanya untuk suaminya yang bekerja sebagai PNS, TNI ataupun Polri. "Kalau alasannnya turut suami, namun kerjanya di swasta. Nampaknya belum menjadi prioritas kita," ujarnya.

Ellyanto menambahkan, syarat utama bagi yang mengusul pindah minimal PNS tersebut, harus mengabdikan diri setidaknya sekitar 5 tahun di lingkungan Pemkot Prabumulih."Yang mengusulkan pindah, syarat utamanya telah mengabdikan diri minimal 5 tahun di sini," jelasnya.

Terkait banyak usulan pindah sejumlah PNS, dikarenakan adanya pergantian orang nomor satu dan nomor dua lantaran masa jabatannya hampir habis dibantah oleh Kepala BKD.

"Tidak ada usulan yang seperti itu, yang jelas dikarenakan turut suami yang banyak kita terima," tegasnya.(dn)

Site Launch
Site Launch