Wed04162014

Last update11:07:43 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Nusantara Sumatera Sumatera Selatan Pemkab. OKI Gelar HUT Korpri dan HKN

Pemkab. OKI Gelar HUT Korpri dan HKN

KAYUAGUNG-OKI, BeritAnda - Peringatan hari Kesehatan Nasional (HKN) ke -48, dan HUT Korpri ke-41 dihalaman kantor Pemerintah daerah OKI berlangsung khidmat. Upacara peringatan dipimpin Sekretaris Daerah Ir. Ruslan Bahri, MT mewakili Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H Ishak Mekki, Senin (26/11/2012).

Upacara yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dan dihadiri FKPD Kabupaten OKI, Asisten Sekda, Kepala Dinas, Bagian, Badan, Kantor dijajaran Pemkab. OKI serta peserta upacara dari unsur TNI POLRI dan PNS.

Bupati OKI dalam sambutannya yang dibacakan Ir Ruslan Bahri MT, Sekda OKI, antara lain yakni pada kesempatan yang baik tersebut Bupati ingin berpesan dan harapannya  kepada saudara-saudara anggota KORPRI se-Kabupaten OKI.

“Berikan pelayanan birokrasi yang makin cepat, akurat dan baik dalam memberikan layanan publik terbaik bagi masyarakat dan KORPRI harus dapat tampil sebagai organisasi profesi yang ikut meningkatkan daya saing bangsa melalui pelayanan birokrasi dan pelayanan publik yang berkualitas dan dapat dibangggakan,” ujarnya.

Dalam rangka Hut Korpri 41, Pemkab. OKI telah melaksanakan berbagai kegiatan seperti donor darah, lomba pengucapan Panca Prasetya KORPRI, dan Lomba Kebersihan dan Peduli Lingkungan. Pap Smear (adalah metode screening ginekologi, dicetuskan oleh Georgios Papanikolaou, untuk menemukan proses-proses premalignant dan malignant di ectocervix, dan infeksi dalam endocervix dan endometrium. Pap smear digunakan untuk mendeteksi kanker rahim yang disebabkan oleh human papillomavirus atau
HPV.

Menurut perkiraan, di Inggris Pap smear mencegah sekitar 700 kematian per tahun. Wanita yang aktif secara seksual disarankan menjalani Pap smear sekali setahun).

Sedangkan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) 48 dilaksanakan kegiatan seperti penilaian tenaga kesehatan teladan, peresmian rumah singgah Kab. OKI, Seminar/Workshop kesehatan, Bhakti Sosial berupa operasi katarak, bibir sumbing dan hydrochefalus bekerjasama dengan “Peduli Kasih Indosiar” dan pada peringatan HKN 48 tingkat nasional beberapa waktu yang lalu Pemkab. OKI menerima penghargaan bidang kesehatan “Manggala Karya Bhakti Husada Arutula” dari Kementerian Kesehatan RI.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada PNS Purnabhakti, tenaga kesehatan teladan, penyerahan kendaraan operasional kesehatan, dan pemenang berbagai lomba Hut Korpri 41.
(isw)

Site Launch
Site Launch