Fri04182014

Last update02:00:59 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Nusantara Sumatera Bangka Belitung Ada Transaksi Sex Di 'Kafe'

Ada Transaksi Sex Di 'Kafe'

  • PDF

- Pemda Beltim diminta Tindak Tegas-

BELITUNG TIMUR, BeritAnda - Persoalan tempat hiburan malam atau kafe 'plus-plus' di Kabupaten Belitung Timur seolah tidak ada habisnya. Meski pemda telah membentuk tim, menetapkan batas waktu, dan melakukan razia, tapi tetap saja sejumlah kafe tanpa izin usaha masih beroperasi.

Kafe-kafe itu sebagian beroperasi di sekitar hutan-hutan yang jauh dari keramaian. Masih beroperasinya kafe dinilai karena pemda kurang tegas dalam melakukan tindakan. Padahal batas waktu pengurusan izin tempat hiburan tersebut sudah habis per tanggal 31 Maret 2011 yang lalu.

Menurut Ketua LSM Forum Masyarakat Pesisir, M. Nur, Kafe akan berdampak negatif bagi masyarakat di masa yang akan datang. Pengertian cafe itu sendiri kata dia pada kenyataanya di lapangan sudah jauh dari yang sesungguhnya, justru malah menjadi salah satu tempat transaksi sex bebas yang bisa memperbesar penyebaran prostitusi terselubung.

"Peranan pemerintah daerah dalam hal ini harus tegas menegakkan aturan yang telah dibuat. Dengan dalih pariwisata semua itu berjalan lancar, namun kenyataanya banyak turis lokal yang datang justru mereka kaget melihat cafe di Beltim. Pertanyaanya seberapa besar daya tarik cafe itu terhadap pariwisata? Seberapa besar PAD yang di dapat kabupaten ini, seberapa besar manfaatnya bagi masyarakat secara keseluruhan. Mari kita duduk bersama mencari solusi mengatasi persoalan ini, demi masa depan anak cucu kita sebagai garda terdepan di masa yang akan datang," ungkap M. Nur kepada Beritanda.com.

Ia mengatakan realita yang terjadi sekarang ini, masih banyak ditemui kafe yang diduga menyalahgunakan perizinan dan bahkan ada kafe yang beroperasi tanpa dilengkapi perizinan sesuai dengan peraturan yang berlaku.(Yudi)

Site Launch
Site Launch