Thu04242014

Last update01:41:51 PM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Nusantara Sumatera Bangka Belitung BBM Naik Rakyat Melarat

BBM Naik Rakyat Melarat

  • PDF

BELITUNG TIMUR, BeritAnda - Isu pemerintah yang akan menaikkan BBM (Bahan Bakar Minyak) sudah menggaung keseantero nusantara, namun gaung yang ditangkap masarakat terkait rencana kenaikan BBM amat sangat tidak memihak terhadap masarakat. Kendati Pemerintah akan memberikan BLT (bantuan langsung tunai) kepada masyarakat miskin dan hampir miskin.

Bagaimanapun juga upaya Pemerintah merayu/membantu masyarakat dengan dalih Pemerintah keteteran menanggung subdidi BBM, hal ini sudah menjadi kewajiban, tugas dan tanggung jawab Pemerintah mensejahterakan rakyatnya.

Menurut pantauan BeritAnda.com dibeberpa tempat di Belitung Timur (Beltim) khususnya Kota Manggar yang terkenal dengan warung kopinya, disitulah tempatnya masyarakat dari berbagai kalangan dan latar belakang dari kaum politisi, akademisi dan kaum berokrasi hingga masyarakat, ikut terlibat dalam obrolan rencana Pemerintah yang akan menaikkan BBM.

"Untuk apa sih upaya Pemerintah memungut pajak, devisa dan lainnya yang menjadi sumber dana pemerintah, bukankah tujuannya untuk mensejahterkan rakyat,” kata salah seorang dari mereka dalam celotehannya sambil menghirup kopi.

Dalam bincang-bincang ngobrol penikmat kopi yang terkadang menghahabiskan waktu berjam-jam lamanya, yang seakan membahas kenaikan harga BBM. Maklum saja, karena pekerjaan mereka sehari-hari menambang timah, melaut yang sangat membutuhkan BBM.

"Pemerintah kalau bukan untuk mensejahterakan rakyat dengan cara mensupsidi BBM, karna dengan naiknya harga BBM tentu akan berimbas dan berefek domino akan melonjaknya harga kebutuhan sehari-hari. Apakah cukup dengan BLT yang Rp150 ribu perbulan, diberikan kepada masyarakat tertentu hanya 4 bulan. Apakah cuma 4 bulan kenaikan BBM, yang pasti dengan naiknya BBM merupakan kegagalan upaya pemerintah untuk mensejahterkan rakyatnya," kata Mentak dari salah seorang tokoh masarakat nelayan Manggar. (Helmi)

Site Launch
Site Launch