Sun04202014

Last update03:26:22 PM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Nusantara Nusa Tenggara Timur Pelantikan Gubernur NTT Dihadiri PM Timor Leste

Pelantikan Gubernur NTT Dihadiri PM Timor Leste

KUPANG, BeritAnda - Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT terpilih yakni Frans Lebu Raya-Beni Litelnony (Frenly) yang dipastikan tanggal 16 Juli 2013, akan dihadiri pimpinan partai koalisi. Dipastikan, Perdana Menteri Timor Leste, Xanana Gusmao juga diundang untuk menghadiri acara pelantikan tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) NTT, Fransiskus Salem, SH. MSi mengemukakan, Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih akan dilantik oleh Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden dalam sidang paripurna istimewa di gedung DPRD NTT.

"Pimpinan partai-partai koalisi akan diundang dalam acara pelantikan tersebut," kata Salem kepada wartawan di Kantor Gubernur NTT, Senin (8/7/2013).

Selain PDIP sebagai partai pengusung, Hanura, PKS, PPP, PKB, dan Golkar juga berkoalisi dan mendukung pasangan Frans Lebu Raya-Beni Litelnony (Frenly) dalam Pilgub 2013. Karena itu, seluruh pimpinan partai politik yang menyatakan dukungan melalui koalisi diundang untuk menghadiri seremoni pelantikan Gubernur dan Wakil Gubenur NTT periode 2013-108.

Salem mmenjelaskan, biaya pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur bersumber dari APBD I yang telah ditetapkan bersama DPRD NTT.

"Anggaran pelantikan dari APBD dan sudah ditetapkan," kata Salem tanpa menguraikan berapa jumlahnya.

Dikatakan, sebelumnya pemerintah dalam hal ini Sekda NTT, sudah melakukan pertemuan dengan pimpinan dewan membicarakan jadwal pelantikan. Persiapan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur sudah matang termasuk ketersediaan biaya. "Jadwal pelantikan tetap tanggal 16 Juli," katanya.

Sebelumnya, KPU NTT menyerahkan hasil pleno ke DPRD NTT dan pemerintah untuk dibawa kepada Presiden melalui Menteri Dalam Negeri. (kok)

 

Site Launch
Site Launch