Wed04232014

Last update02:11:54 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Nusantara Sumatera Selatan BP4K OKI Adakan Bimtek

BP4K OKI Adakan Bimtek

KAYUAGUNG-OKI, BeritAnda - Dalam rangka meningkatkan mutu dan kinerja penyuluh pertanian, Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kab. Ogan Komering Ilir (OKI) mengadakan kegiatan BIMTEK atau Pembekalan Sertifikasi kepada Penyuluh Pertanian, yang dilakukan selama dua hari di ruang pertemuan Badan Penyuluh Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP3K) OKI.

Dari hasil wawancara BeritAnda.com kepada Kepala BP4K Ir.H. Mun’im, MM didampingi Kepala BP3K Mgs.zainal Abidin, Sp, Kamis (23/5/2012) mengatakan, kegiatan Bimtek ini diikuti oleh para penyuluh yang ada di OKI dan juga oleh beberapa Kabupaten lainnya yaitu, Ogan ilir (OI), Banyuasin, Ogan Komering ulu Timur (OKUT) dan Lubuk Linggau.

Jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan Bimtek yang dilakuakn dari hari Rabu (23/5/2012) sampai hari ini, keseluruhannya berjumalah 50 orang peserta, dimana seluruh peserta yang ikut adalah para penyuluh pertanian,” ujar Zainal.

Zianal pun menjelaskan, adapun tujuan dari kegiatan ini, selain meningkatkan mutu penyuluh, bertujuan juga agar profesionalisme seorang penyuluh lebih ditingkatkan lagi, sehingga dengan begitu melindungi para penyuluh dari praktek-praktek yang tidak sesuai dari petani.

“Selain itu juga, tujuan diadakannya Bimtek ini adalah, untuk menambah pengetahuan para penyuluh pertanian, agar para penyuluh dapat memiliki pembekalan uji kompetensi untuk sertifikasi yang akan dilaksanakan pada bulan Juli nanti,” jelas Zainal.

“Adapun yang memberi materi dalam kegiatana ini, lanjut Zainal, yaitu dari Badan Kordinasi Penyuluh Pertanian (BAKORLU) Provinsi Sumatera selatan yaitu, Farida, dan satu orang dari Ogan Ilir (OI), sedangkan untuk OKI, saya sendiri dan Ridwan Eriadi, Sp.

Mun’im pun menambahkan, saya berharap, dengan diadakannya kegiatan ini, agar para penyuluh mendaptkan bekal, sehingga dalam mengikuti sertifikasi nanti mereka telah memiliki pegangan “Seorang penyuluh dituntut Profesional, karena ilmu pertanian sekarang semakin berkembang dan semakin maju,” pungkasnya. (Dar)

Site Launch
Site Launch