Thu04242014

Last update01:41:51 PM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Nusantara Sumatera Selatan Kapolres OKI Pimpin Sertijab Dua Kasat

Kapolres OKI Pimpin Sertijab Dua Kasat

KAYUAGUNG, BeritAnda – Pergantian pejabat penting di jajaran Kepolisian Resor (Polres) Ogan Komering Ilir (OKI) kembali terjadi. Kali ini Kasat Lantas dan Kasat Reskrim diganti, kedua pejabat tersebut melakukan serah terima jabatan (sertijab) di Mapolres OKI, Kamis (21/7/2011), sekitar pukul 09.00 WIB.

 

Kapolres OKI, AKBP Agus Fachtulloh SIk berharap para pejabat yang baru harus cepat menanggapi isu yang sedang berkembang. Kedua pejabat Polres yang melakukan sertijab yakni Kasat Lantas, AKP Gusti Maychandra SH SIk, posisinya digantikan oleh AKP I Ketut Suarnaya SH yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Lubuk Linggau.

Sementara AKP Gusti Maychandra sekarang menjabat sebagai Kasi STNK di Ditlantas Polda Sumsel. Kemudian Kasat Reskrim AKP Rocky Marpaung posisinya digantikan oleh AKP Surahman yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Ranmor Polda Sumsel.

“Saya ucapkan selamat datang pejabat baru, saya berharap  untuk segera menyesuaikan diri sesuai dengan tugasnya masing-masing, bertindak cepat menanggapi isu yang sedang berkembang, lakukan tindakan preventif,” ujar Kapolres OKI, AKBP Agus Fachtulloh.

Orang nomor satu di Polres OKI ini berpesan agar para pejabat baru dan para pejabat yang lama untuk tetap mengedepankan program kerja Kapolda Sumsel. ”Walaupun baru saja ada pergantian pimpinan dalam hal ini Kapolda Sumsel, namun kebijakan yang baru tidak berubah, tetap fokus pada tindakan preventif atau pencegahan,” ungkapnya.

Selain itu, Kapolres berharap para kasat yang baru membuat inovasi kerja dan terobosan  baru, selain itu kerjasama dan keterbukaan dengan sesama anggota sangat perlu agar dapat berbagi rasa antara pimpinan dan para anggota. “Dengan adanya keterbukaan antara pimpinan dan anggota maka bisa menampung masukan dari anggota,“ jelasnya.

Yang perlu dilakukan oleh seluruh anggota Polisi khususnya Polres OKI, lanjut Kapolres, adalah mengedepankan Lima Prima. Yakni prima disiplin, integeritas dan dedikasi. Prima dalam kemampuan dan profesionalisme, prima dalam mekanisme kerja, prima dalam tertib administrasi dan prima dalam menjalin hubungan atara sesama anggota Polri, Instansi lain dan masyarakat.

“Para anggota Polres OKI agar lebih meningkatkan patroli rutin untuk melakukan pencegahan kejahatan, kemudian lebih dikedepankan fungsi Humanis, tingkatkan perpolisian masyarakat,” bebernya.

Sementara itu, Kasat Reskrim yang baru saja menerima jabatan, AKP Surahman mengatakan, dirinya akan  langsung melakukan penyesuaian diri baik dengan anggota dan masyarakat. ”Pengungkapan kasus yang menjadi pekerjaan rumah (PR) akan saya prioritaskan. Tentunya saya tidak bisa bekerja sendiri, saya butuh bantuan dan kerjasama dari angggota,” ujar Surahman saat ditemui usai serah terima jabatan.

Sementara itu, Kasat Lantas, AKP I Ketut Suarnaya menyatakan siap menjalankan program kerja pimpinan, sesuai dengan tugasnya sebagai Kasat Lantas, pihaknya akan fokus terhadap Operasi patuh musi yang merupakan program kerja dari atasan dan melakukan persiapan untuk mengatur lalulintas Jalintim.

”Wilayah OKI merupakan wilayah lalulintas Jalintim, apalagi menjelang puasa dan lebaran pengaturan Jalintim juga jadi prioritas,” ungkapnya.

Di bagian lain, Surat Telegram (ST) pergantian pejabat di lingkungan Polres OKI juga sudah keluar, sesuai dengan Nomor ST/138/VII/2011 tertanggal 20 Juli 2011 yang ditandatangani oleh Wakapolres OKI, Kompol Indra Duaman, ada beberapa kapolsek dan pejabat di Polres OKI yang diganti.

Diantaranya Kapolsek Air Sugihan, Iptu Abdul Halim, menjabat sebagai Kasubag Humas Polres OKI, jabatannya diisi oleh Ipda Edi Rusmanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasub Sektor Lempuing Jaya. Kemudian Kapolsek Sungai Menang Ipda Iskandar dipindah tugaskan sebagai Kepala Siwas Polres OKI, posisinya diisi oleh Iptu Bustomi yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Propam Polres OKI. Sementara itu Kasi propam diisi oleh Ipda Azizir Alim dari Kasub Sektor Mesuji Makmur.

Selanjutnya, Kasub Sektor Teluk Gelam, Aiptu Agus dimutasikan menjadi Ps Kanit Patroli Sabhara Polres OKI. Kasub Sektor Pangkalan Lampam, Aiptu Ngadiman dipindahtugaskan sebagai Ps Kanit Binmas Polsek Pampangan, sementara posisinya digantikan Aiptu Ansori yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Binmas Polres OKI. (Irawan)

Site Launch
Site Launch