Thu04242014

Last update08:48:33 PM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Nusantara Kalimantan Kalimantan Barat

Kalimantan Barat

25 April, Sekadau Peringati Hari Otda ke-18

SEKADAU, BeritAnda - Pemda Kabupaten Sekadau, Jumat (25/4/2014) mendatang, akan melaksanakan upacara peringatan hari Otonomi Daerah (Otda) ke-18, di halaman kantor Bupati Sekadau. Kepastian tersebut didapat dari Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sekadau, Abang Muhammad Saleh.

Lomba Desa Kabupaten Sekadau Dimulai

SEKADAU, BeritAnda - Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat, Kesatuan Bangsa, sejak tanggal 16 April 2014 yang lalu sudah mulai melaksanakan penilaian lomba desa tingkat Kabupaten Sekadau.

Harlah ke -5, PMII Kubu Raya Gelar Dialog Publik

PONTIANAK, BeritAnda - Dalam rangka memperingati hari lahir (harlah) yang ke-54 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) berkiprah di Nusantara dan harlah ke-5 PMII Kabupaten Kubu Raya (KKR), Pengurus Cabang PMII Kabupaten Kubu Raya menggelar rangkaian kegiatan berupa dialog publik dengan tema ‘Konsepsi Nalar Gerak PMII Untuk Kubu Raya’ serta tahlilan bersama, yang digelar pada Sabtu (19/4/2014) mulai pukul 19.00 WIB.

8 Unit Rumah di Pontianak Hangus Terbakar

PONTIANAK, BeritAnda - Sebanyak 8 unit rumah di Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (20/4/2014), hangus terbakar dan rata dengan tanah.

Polda Kalbar Jaring 14 Nelayan Asing Asal Thailand dan Myanmar

PONTIANAK, BeritAnda - Sebanyak 14 orang nelayan asing asal Thailand dan Myanmar dibawa oleh aparat kepolisian dari Polda Kalbar, untuk menjalani pemeriksaan infeksi HIV/AIDS di RS Anton Soedjarwo, Pontianak, Jumat (18/4/2014). Setelah sebelumnya kapal mereka disergap oleh kapal patroli milik Direktorat Polisi Perairan Polda Kalbar di kawasan perairan laut Natuna.

Lahan Garapannya Digusur, Puluhan Petani Ngadu ke Komnas HAM Kalbar

PONTIANAK, BeritAnda - Puluhan petani dari Kecamatan Ambawang Kabupaten Kubu Raya, dipimpin oleh Sutanto, Kamis (17/4/2014), mendatangi kantor Komnas HAM Kalbar, di Jalan Daeng Abdul Hadi, Pontianak Selatan, untuk mengadukan penggusuran lahan garapan mereka oleh PT. Duta Promosi.

Rumah Caleg Partai Gerindra Pontianak Hangus Terbakar

PONTIANAK, BeritAnda - Satu unit rumah berlantai dua di Jalan Tri Tura, Kecamatan Pontianak Timur milik Sri Dewi Kartika, calon anggota legislatif DPRD Kota Pontianak nomor urut tiga dari Partai Gerindra, Rabu (9/4/2014), hangus terbakar.

Jembatan Lintas Timur Kabupaten Kapuas Hulu Rusak Parah

PUTUSSIBAU, BeritAnda - Kondisi jembatan ruas jalan Lintas Timur Kabupaten Kapuas Hulu memprihatinkan. Sebab jembatan yang terletak di Kecamatan Putussibau Selatan tepatnya di sungai Taman Tapah sebelum daerah Siyut ini nyaris roboh, dengan pondasi kayu jembatan tersebut sudah terlihat ‘babak belur’.

Razia THM, Sejumlah Pengunjung Positif Gunakan Narkoba

PONTIANAK, BeritAnda - Guna menekan peredaran narkoba di Kota Pontianak, jajaran Polresta Pontianak bekerjasama dengan BNN Kota Pontianak, yang di back up oleh Polisi Militer dari Kodam XII Tanjungpura, menggelar razia di sejumlah tempat hiburan malam (THM) di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Dari hasil razia tersebut sejumlah orang positif menggunakan narkoba.

Tata Kelola Hutan dan Lahan Dalam Kebijakan Tata Ruang Kabupaten Kapuas Hulu

PUTUSSIBAU, BeritAnda - Workshop Tata Kelola Hutan dan Lahan dalam Kebijakan Tata Ruang (RTRWK) Kabupaten Kapuas Hulu, yang dilaksanakan di aula Hotel Merpati Putussibau diselenggarakan oleh Lembaga Gemawan Kalimantan Barat, bekerjasama dengan mitra kerja LSM Lanting Borneo Kapuas Hulu, serta difasilitasi oleh The Asia Foundation (TAF), selama dua hari (27-28 Maret 2014).

141 Penjabat di Pemda Sekadau Dilantik

SEKADAU, BeritAnda - Sejumlah pimpinan satuan perangkat kerja daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau berwajah baru, usai pelantikan pejabat eselon I, II, III, IV dan V. Wajah-wajah baru pejabat eselon II itu mewarnai pejabat dilingkungan sekretariat pemerintah daerah.

2 Anggota DPRD Sekadau Resmi di PAW

SEKADAU, BeritAnda - Setelah melewati proses panjang, dua anggota DPRD Sekadau akhirnya di PAW (pergantian antar waktu).

TK-PAUD Persiapkan Ajang Perlombaan Tingkat Provinsi Kalbar

PUTUSSIBAU, BeritAnda - Dalam rangka peringati Hari Kartini yang ke-185, TK Negeri Pembina Putussibau Utara melaksanakan berbagai macam kegiatan tingkat TK-PAUD.

Dua Unit Rumah di Perumnas II Pontianak Hangus Terbakar

PONTIANAK, BeritAnda - Akibat kosleting listrik, dua unit rumah yang berada di Gang Goa Tujuh Jalan Nawawi Hasan, Perumnas II, Kecamatan Pontianak Barat, Kalimantan Barat, hangus terbakar, Rabu (26/3/2014).

Beras Raja Uncak Asal Kapuas Hulu Miliki Kualitas Tinggi

PUTUSSIBAU, BeritAnda - Potensi pertanian di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu saat ini terus digenjot, bahkan Pemerintah Kapuas Hulu melalui Dinas Pertanian akan fokus mengembangkan beras Raja Uncak yang memiliki kualitas tidak kalah dengan beras berkualitas lainnya.

Dandim Putussibau: TNI Belum Miliki Lokasi Lapangan Tembak Layak

KALIS, BeritAnda - Meskipun sebagai prajurit territorial, sebagai anggota TNI profesionalnya harus tetap dijaga, salah satu memelihara profesional tersebut dengan melakukan latihan menembak minimal menggunakan senjata ringan senapan maupun pistol secara rutin.

Bupati Sekadau Resmikan Desa Bukit Rambat

SEKADAU,BeritAnda - Bupati Sekadau, Simon Petrus, menghadiri sykuran sekaligus meresmikan Desa Bukit Rambat, Kecamatan Belitang Hulu Sabtu (22/3/2014) lalu. Desa Bukit Rambat adalah satu-satunya desa pemekaran di Kecamatan Belitang Hulu bersama 10 desa lain yang dimekarkan di Kabupaten Sekadau tahun 2012 lalu.

Warga Sungai Sambang Minta Perbaikan Jalan di Titik Terparah

SEKADAU, BeritAnda - APBD Kabupaten Sekadau 2014 mengakomodir pembangunan ruas jalan dari Rawak, Kecamatan Sekadau Hulu menuju Desa Sungai Sambang. Dana yang diposkan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Pertambangan Kabupaten Sekadau itu berjumlah Rp4.332.994.000.

Kartini Resmi Menjadi Anggota DPRD Kapuas Hulu

PUTUSSIBAU, BeritAnda - Reseria Adriana Kartini saat ini resmi menjabat sebagai anggota DPRD Kapuas Hulu periode 2009-2014, mengantikan anggota sebelumnya dalam Pergantian Antar Waktu (PAW), yaitu Pilipus Piyan dari Partai Persatuan Nasional (PPN).

Dua Orang Anggota DPRD Kapuas Hulu di PAW

PUTUSSIBAU, BeritAnda - Berdasarkan surat keputusan (SK) Gubernur Kalimantan Barat, ada dua orang anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu yang melaksanakan Pergantian Antar Waktu (PAW).

FPHI Pontianak: Jumlah Peserta Tes CPNS K2 Beda Dengan Hasil Pengumuman

PONTIANAK, BeritAnda - Koordinator Front Persatuan Honorer Indonesia (FPHI), Syarif Feriansyah, bersama puluhan rekannya mendatangi kantor DPRD Kota Pontianak, Senin (24/3/2014).

Site Launch
Site Launch