Thu04172014

Last update03:28:35 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Nusantara Kalimantan Kalimantan Barat Suryadman Gidot Pimpin Demokrat Kalbar Lima Tahun Ke Depan

Suryadman Gidot Pimpin Demokrat Kalbar Lima Tahun Ke Depan

 

PONTIANAK, BeritAnda - Bupati Bengkayang Suryadman Gidot akhirnya berhasil memenangkan kompetisi perebutan kursi Ketua DPD  Partai Demokrat Kalbar setelah unggul mutlak dari lawan-lawannya dalam pemilihan Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar periode 2011 2016 yang digelar Senin (19/9/2011) sejak pukul 19.30 wib hingga 24.00 wib di Hotel Kapuas Palace. 

Bursa calon ketua DPD partai Demokrat yang semula memunculkan lima nama kandidat yaitu Suryadman Gidot, Milton Crosby, Bambang Widianto, Muda mahendrawan serta Nicodemus R. Toun, pada saat pemilihan hanya menyisakan dua nama saja, Suryadman Gidot dan Milton Crosby.

Dari 14 suara DPC kabupaten/kota ditambah 1 suara DPD dan 1 suara DPP, Suryadman Gidot memperoleh 10 suara sedangkan lawannya Milton Crosby hanya memperoleh 5 suara. Sedangkan satu suara lainnya memilih abstain.

Usai terpilih Gidot berjanji akan segera menyusun komposisi pengurus dan program kerja DPD Partai demokrat Kalbar sesuai dengan sesuai amanah musda. “Dalam menyusun komposisi kepengurusan DPD nanti, saya akan melihat potensi kader-kader lama maupun kader-kader yang baru bergabung, setelah itu baru mengimplemetasikan program-program yang telah diamanahkan dalam musda ini,” paparnya.

Dalam menghadapi Pemilukada Kalbar 2012, menurut Gidot, Partai demokrat masih melihat potensi para kadernya yang terbaik untuk diusung, dan itu tidak hanya menjadi domain DPD akan tetapi harus dikonsultasikan kepada DPP. “Sesuai amanat Kongres Partai Demokrat, target suara yang harus dicapai adalah 30 persen,” tegasnya mantap.

Menutup pelaksanaan Musda II Partai Demokrat Kalbar, Wakil ketua Umum DPP Partai Demokrat, Joni Alen Marbun, mengatakan Musda DPD Partai Demokrat Kalbar merupakan Musda ke 27 Partai Demokrat dari 33 Provinsi. “Tinggal 6 Provinsi lagi yang belum melaksanakan musda, dan akan diselesaikan dalam tahun 2011.

Dikatakan Alen, dalam Musda tidak ada urusan kalah atau menang, melainkan kontek Kaderisasi, dan kontek rasa memiliki satu sama lain. “Patut dicontoh musda DPD Partai Demokrat Kalbar ini, yang dapat diimplementasikan dengan baik dan sangat kondusif penuh dengan suasana persahabataan,” ujarnya. (rfi)


Site Launch
Site Launch