Wed04232014

Last update12:16:14 PM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Nusantara Kalimantan Kalimantan Barat Pelaksanaan STQ se-Kalbar Akan Dipusatkan di Terminal Kedamin

Pelaksanaan STQ se-Kalbar Akan Dipusatkan di Terminal Kedamin

PUTUSSIBAU, BeritAnda - Ketua LPTQ Kabupaten Kapuas Hulu, H. Hassan, mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan STQ rencananya akan dilaksanakan sekitar minggu pertama pada bulan April 2013, sementara untuk masing-masing peserta diminta untuk datang ke Kapuas Hulu pada tanggal 30 Maret 2013, dan menginap di tiga penginapan.

“Kita sudah melakukan persiapan, mulai dari pembentukan panitia hingga persiapan yang lainnya, termasuk untuk penginapan kita menggunakan Losmen Merpati,Hotel Uncak Kapuas dan Penginapan Alif Jaya, sedangkan untuk pelaksanaan STQ akan dipusatkan di Terminal Kedamin,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua LPTQ Provinsi Kalimantan Barat, Syahkirman mengharapkan agar pelaksanaan STQ baik itu ditingkat, Provinsi, Kabupaten maupun di Kecamatan dapat seperti pelaksanaan STQ ditingkat Nasional.

“Kita bertekad agar pelaksanaan STQ di Kabupaten Kapuas Hulu berjalan dengan sebaik-baiknya, saya yakin Kapuas Hulu bisa, karena ini bukan tugas yang berat, sebab kegiatan-kegiatan besar dari ini juga sering dilaksanakan di Kapuas Hulu, oleh karena itu diperlukan kerjasama dan konsisten dalam mensukseskan STQ ini dalam meningkatkan prestasi Kalimantan Barat di tingkat Nasional nantinya.”

Disamping itu, Kabupaten Kapuas Hulu juga akan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) yang akan diikuti seluruh Kabupaten/Kota di wilayah Kalimantan Barat. Untuk mempersiapkan kegiatan keagamaan tersebut, pengurus LPTQ Kabupaten Kapuas Hulu mengundang LPTQ Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan rapat di ruang Kantor Bupati Kapuas Hulu, Rabu (9/1/2013) pagi.

Rapat tersebut dihadir sekitar 20 orang, terdiri pengurus LPTQ Kapuas Hulu dan pengurus LPTQ Provinsi Kalimantan Barat. Tampak hadir juga Ketua LPTQ Kapuas Hulu H. Hassan, Ketua LPTQ Provinsi Kalimantan Barat Syahkirman, Ketua I LPTQ Provinsi Kalimantan Barat Abdul Munir. (tm)

Site Launch
Site Launch